Kamis, 17 Mei 2012

PELATIHAN TIM PENGELOLA KEGIATAN (TPK) DAN TIM MONITORING PNPM – MP DI KECAMATAN SEMATU JAYA TAHUN 2012



        Sebagaimana jadwal yang telah ditentukan dan melalui undangan yang telah disampaikan bahwa pada tanggal 16 Mei 2012 bertempat di aula Kecamatan Sematu Jaya akan dilaksanakan kegiatan Pelatihan Tim Pengelola Kegiatan dan Tim Monitoring di Kecamatan Sematu Jaya Tahun 2012.  Adapun desa – desa yang diundang ini adalah desa – desa yang mendapat alokasi dana BLM tahun 2012, sebanyak 4 (empat) desa, yaitu desa Bina Bhakti, Desa Tri Tunggal, Desa Wonorejo, dan Desa Mekar Mulya. Pelatihan ini dilaksanakan mengingat dalam waktu dekat akan dikucurkannya anggaran PNPM untuk desa – desa yang mendapat alokasi.
        Untuk menyambut turunnya anggaran itu, maka pelatihan ini dinilai penting dilaksanakan, agar masing – masing TPK memiliki bekal pengetahuan pengelolaan keuangan dan fisik yang ditangani dalam PNPM, pada pelatihan inipun akan dijelaskan fungsi dan peranan TPK bukan hanya mengelola anggaran namun juga membuat laporan dan pertanggungjawaban laporan itu.  Tim Pengelola Kegiatan merupakan tim yang melaksanakan kegiatan di tingkat desa, tim inilah yang sebenarnya mengelola langsung dana PNPM Mandiri Pedesaan, untuk itu Tim Pengelola Kegiatan yang tangkas, cerdas, mengerti akan tupoksi dan memahami prinsip – prinsip PNPM Mandiri Pedesaan mutlak diperlukan.
        Setelah memberikan beberapa arahan pada acara pembukaan, selanjutnya kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh PjOK Kecamatan Sematu Jaya PERA KRITHUNI. Y, SP. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Fasilitator Kecamatan IJUL KURNAIN, S. Pdi dan Fasilitator Tehnik Kecamatan Sematu Jaya, kegiatan ini juga dihadiri oleh Fasilitator Keuangan Kabupaten Lamandau Ir. HARIS HARTADI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar